Activity

  • Brama Dwipa posted an update 6 years, 9 months ago

    OSPEK FE UNY 2015
    OSPEK FE UNY 2015 merupakan suatu hal yang tidak akan terlupakan. Banyak hal-hal indah yang telah dilalui. Banyak kenangan yang akhirnya tidak terlupakan. Banyak kejadian yang akan selalu terkenang.
    Hari pertama OSPEK itu menjadi hari yang mendebarkan bagi MABA. Karena hari pertama merupakan sebuah awal dalam menghadapi OSPEK. Hari dimana takut jika penugasan tidak sesuai, hari dimana takut jika ada atribut yang tidak lengkap, dan hari dimana takut jika pakaian tidak sesuai. Hari pertama OSPEK, mungkin aku seperti teman-teman yang lain, serba takut dan bingung. Setelah aku mulai berjalan menuju FE UNY, aku ingat ada salah satu penugasan yang belum terbawa. Saat itu aku sangat panik. Akhirnya dengan sekuat tenaga aku berlari menuju kos yang berjarak sekitar 400m dari FE. Yang ada di benakku saat itu adalah aku harus cepat sampai di kos. Sampai di kos, dengan terburu-buru aku membuka pintu dan segera mengambil penugasan yang belum terbawa. Keringat sudah membasahi tubuhku dikala pagi itu. Kemudian aku bergegas menuju FE. Saat di jalan, tiba-tiba ada seorang Bapak yang menghentikan jalanku. Beliau bertanya “Sedang OSPEK ya mas?” dan akupun menjawabnya dengan seramah mungkin, “Iya Pak, hari ini OSPEK hari pertama.” Dan beliau bertanya kenapa aku berlarian, dan saat itu aku jawab bahwa aku lupa membawa salah satu penugasan, dan harus segera menuju FE. Hal yang tidak disangka-sangka, bapak itu menawarkan diri untuk mengantarkanku sampai di FE UNY. Karena pada saat itu memang searah sama beliau yang akan menuju Karang Malang. Hari pertama yang tidak akan terlupakan.
    Hari kedua hampir sama, yaitu menuju GOR. Bedanya, di hari pertama ada pembukaan dan dilanjutkan OSPEK universitas, kalau hari kedua adalah display UKM. Semua UKM menampilkan hal yang terbaik untuk bisa mencuri perhatian para MABA agar tertarik untuk masuk ke dalam UKM tersebut.
    Hari ketiga adalah OSPEK fakultas. Di hari itu kita di ajak untuk mengenal lebih jauh nama dan fungsi ruangan yang ada di Gedung FE. Dan setelahnya ada pembicara yang membahas tentang Ekonomi Kerakyatan.
    Hari keempat OSPEK jurusan siap menyapa pagiku. Kami MABA D3 di tempatkan di gazebo FE. Dalam OSPEK ini, kami di beri penugasan membawa sembako yang akan di gunakan untuk bakti sosial. Dan juga, kami di persilahkan untuk mengikuti kegiatan SDP. Dan kita di hadirkan orang” yang mumpuni di bidangnya. Saat itu aku masuk SDP Enterpreneur. Dan kami di tempatkan di ruanan Auditorium.
    Hari kelima merupakan hari terakhir. Banyak kejutan di hari kelima ini. Pertama kali kami dipertunjukkan display ormawa. Dan yang paling berkesan adalah saat akhir acara, semua KPK yang awalnya terlihat garang, tetapi mereka muncul dengan senyum yang mengembang. Kami semua terkejut. KPK yang sudah tercap sebagai panitia killer, sekarang mereka keluar dengan wajah berseri dan ramah. Dan saat itu kami sadar, bahwa mereka semua hanya akting. Mereka akting menjadi sosok yang di benci MABA untuk mendisiplinkan. Dan ketika itu semuanya bersora berlarian menuju KPK dan menjabat tangan mereka. Sungguh hari yang indah.
    Setelah kegiatan OSPEK, ada juga kegiatan wajib yang harus di tempuh mab yaitu ICT. Pada awalnya diberi wawasan materi. Tentang siakad dan mengenai perpustakaan. Setelah itu barulah menuju ruangan yang berbeda untuk praktiknya. Saat praktik, kami membuat besmart, mail, dan juga blog kami sendiri.
    Sungguh OSPEK FE UNY 2015 penuh warna.