Activity

  • isnani rahmaniah posted an update 4 years, 11 months ago

    Menjadi Mahasiswa Baru UNY
    Isnani Rahmaniah
    Setelah tamat dari bangku SMA tentu harapan banyak orang adalah melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu menjadi seorang mahasiswa. Begitu pula dengan saya setelah tamat di SMAN 1 Depok saya ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, memang dari dahulu saya bercita-cita menjadi guru, mungkin karena ibu saya seorang guru SD dan kakak saya juga berkuliah di salah satu universitas di jogja dengan jurusan PGSD, mungkin karena itu juga saya tertarik menjadi guru karena lingkungan saya. Karena juga untuk seorang perempuan bidang guru menjadi hal yang pokok karena sejatinya kelak orang tua adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Anak akan belajar banyak kepada prang tuanya, terutama mencontoh perilaku, mulai diajarkan banyak hal oleh orangatuanya
    Alhamdulillah saya dapat diterima menjadi mahasiswa baru di UNY angkatan 2015, nikmat yang patut untuk saya syukuri, saya dapat diterima di jurusan PLB. Pada awalnya memang saya belum mengerti seluk beluk tentang PLB atau pendidikan khusus saya memilih jurusan itu atas dasar saran ibu saya, dan saya ingin saya bermanfaat untuk orang lain. Tibalah hari-hari mendekati masa ospek, sebelum ospek dilaksanakan para mahasiswa baru melaksanakan serangkain kegiatan yang telah dipersiapkan oleh UNY dan kepanitian ospek maupun dari advokasi seperti kegiatan registrasi, tes kesehatan, ESQ, tes BAQ. Tutorial PAI, TM Ospek, Ospek, ICT dll. Semua kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk mahasiswa, mahasiwa baru sangat diperhatikan dalam segala bidang, tentu itu juga demi mewujudkan visi dari UNY itu sendiri.
    Ospek juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru, seperti apa dunia kampus itu dam berbagi macam seluk beluknya. Sebelum diadakan ospek, terlebih dahul diadakan technical meeting terlebih dahulu. Selama dua kegiatan tersebut mahasiswa baru dipandu dengan baik oleh kakak-kakak pemandu, kami disambut baik, dibantu dalam banyak hal, tak lupa pula dari panita yang telah memperisiapkan acara dengan baik, serat dari tim advokasi yang membatu berjakannya acara dengan lancar. Saya ingin mengucapkan terimakasih untuk semuanya untuk tim pemandu,panitia dan advokasi.
    Bangku kuliah ini menjadi langkah awal untuk meraih cita-cita. Tentu dengan niat yang baik, usaha yan keras serta do’an yang selalu dipanjatkan. Disempurnakkan dengan sabar dan tawakal tentu dengan mudah allah akan membuka jalan jalan dimana allah beri rahmat, dan pertolongan jalan yang selalu di ridhoi. Kelak saya ingin menjadi seorang pendidik yang dapt menjadi tauladan dan selalu berusahamenjadi yang terbaik. Dengan harapan saya menjadi mahasiswa yang selalu berusaha memberikan segala kontribusi saya.