Activity

  • Nurma Cahyani posted an update 3 years, 8 months ago

    Flashback saat ospek ya..
    Sebelumnya, perkenalkan nama asli dari orang tua, Nurma Cahyani. Singkat, padat, jelas, dan bermakna. Perkenalan segitu aja ya, lanjut mengenai pokok bahasan yaitu menceritakan tentang serunya mengikuti OSPEK di UNY, kampus biru tercinta.
    Banyak yang bilang ya, kalau belum ikut ospek rasanya belum resmi jadi seorang mahasiswa. Sebelumnya, ada yang tau nggak kepanjangan dari ospek? Yap, ospek adalah orientasi studi dan pengenalan kampus. Jadi, di sini kita akan diajak mengenal kampus lebih jauh lagi, tentang bagaimana visi misi kampus, siapa saja dekan fakultas, siapa saja dosen dan staff yang ada di UNY ini. Ospek ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap maba UNY, karena ini merupakan kegiatan resmi dari universitas. Sertifikat ospek nantinya akan digunakan saat wisuda, dan itu merupakan salah satu syarat wisuda.
    Lanjut ke masalah ospek ya. Jadi di sini kita, para maba UNY 2015 dipandu oleh kakak panitia yang begitu ramah, murah senyum, dan baik ya. Karena kebetulan aku di sini maba PGSD kampus III dan salah satu maba dari FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan), di mana kami diajarkan untuk selalu menjadi pribadi yang edukatif, humanis, dan religius.
    Awal mulanya, ospek hari pertama dan kedua merupakan ospek universitas yang dilakukan di GOR UNY, dan diikuti oleh semua fakultas yang ada di UNY (FIK, FT, FE, FIS, FBS, FMIPA, dan FIP). Kebayang nggak sih, gimana ketujuh fakultas itu mengguncang GOR dengan beradu yel-yel? Suasananya riuh, gak ada yang ngalah adu yel-yel. Semua senang. Semua bahagia. Nggak Cuma itu, acara resmi ada sambutan wakil rektor, sambutan dekan, dan sambutan presiden BEM REMA UNY. Selanjutnya hari kedua masih di tempat yang sama, hal yang dinantikan dan dijamin nggak membosankan, display UKM Univ. Berbagai UKM menampilkan kebolehannya dan keahliannya masing-masing. Eh iya, hari kedua ini maskot dari masing-masing fakultas juga datang, mereka lucu-lucu. Gak kalah lucu feo, maskon kebanggaan FIP.
    Lanjut hari ketiga ya, disini udah gak di GOR lagi, tapi di auditorium. Kami mengikuti ospek fakultas ilmu pendidikan. Di sana, kami dikejutkan oleh datangnya seorang yang sangat menginspirasi dan seorang yang bisa dikatakan sukses, bapak Ahmad Fuadi seorang penulis Negeri 5 Menara. Dan beberapa talkshow, dan oengenalan ketua HIMA.
    Hari keempat, masih ada ospek lagi nih. Tapi dari jurusan, kebetulan saya dari PGSD. Kami para maba melaksanakan ospek di auditorium. Karena PGSD merupakan jurusan dengan kuota terbanyak, kami di bagi dalam beberapa gugus daerah. Acara dalam ospek ini antara lain talkshow dengan kajur PSD, latihan media pembelajaran, ice breaking, pentas seni, dan pengenalan dari masing-masing kampus wilayah.
    Belum selesai ya, ini masih ada ospek hari terakhir, lega rasanya udah mau mengakhiri penderitaan ini (berangkat pagi pulang sore) dan (hampir) resmi menjadi mahasiswa UNY seutuhnya. Penutupan dari ospek fakultas ya, di sini kita diajak menjelajah kampus pusat, foto-foto, dan diakhiri dengan membentuk formasi FIP UNY 2015 di depan rektorat.
    Daaaaaaan sekarang, detik ini, saat aku memposting ini aku udah resmi jadi mahasiswa PGSD UNY 2015. Kesan pesan OSPEK itu, gak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pokoknya luar biasa dan T O P B G T! Terakhir, aku berterimakasih sekali buat pemandu gugus transformatif, ada mbak Arsya, mbak Ghina, mas Ndaru, dan mas Jaya yang telah senantiasa memberikan dorongan dan memandu, mendampingi kita selama ospek berlangsung. Tak lupa kepada panitia ospek univ, ospek fakultas, dan ospek jurusan kami mengucapkan terimakasih dan maaf jika banyak salah selama didampingi.
    BUT FOR ALL, IT’S AMAZING MOMENT!
    FIP… never ending to grow! salam pendidikan!