Activity

  • Khaerini Dwi Laela posted an update 8 years, 7 months ago

    Bagaimana Cara Menjadi Mahasiswa Yang Baik
    Bagaimana Cara Menjadi Mahasiswa Yang Baik – Ketika anda sudah menjadi mahasiswa yang masuk dalam kriteria mahasiswa kesukaan dosen, maka keberuntungan akan menimpa anda. Mengapa demikian? sebab bila hati seorang dosen sudah berhasil anda taklukan maka dalam kuliah anda akan mendapat kemudahan-kemudahan tentang segala hal, misalnya mendapat nilai yang bagus. walaupun anda orangnya biasa-biasa saja dan juga tidak terlalu pintar maka ketika anda sudah disukai oleh dosen bisa jadi anda akan mendapatkan nilai yang bagus, dan itu merupakan realita kehidupan kampus yang sering sekali terjadi.

    Dosen merupakan guru pembimbing anda pada saat kuliah, dengan demikian dosen adalah orang tua anda pada saat ada di lingkungan kampus. Sudah sewajarnya mengormati seorang dosen adalah kewajiban yang patut kita terapkan. Dengan anda menghormati dosen maka anda sudah bisa dikatakan sebagai mahasiswa yang baik bagi dosen. Pada artikel saya ini membicarakan tentang “Menjadi Mahasiswa Yang Baik Bagi Dosen” Nah bagaimanakah cara menjadi mahasiswa yang baik bagi dosen,? silahkan simak beberapa cara agar disukai oleh dosen berikut ini.

    Memperhatikan ketika dosen menjelaskan

    Menjadi Mahasiswa Yang Baik Bagi Dosen
    Dosen mana yang tidak suka bila di perhatikan oleh mahasiwanya, saya rasa dosen pati senang sekali di perhatikan oleh mahasiswanya. nah yang membuat dosen menjadi tidak senang iyalah di saat dosen menjelaskan mahasiwa tidak memperhatikanya. Ingat hati-hati, kalau dosen sudah merasa tidak senang dengan anda maka jangan harap anda akan mendapatkan nilai yang bagus.

    Tidak pernah telat dan selalu datang tepat waktu
    Kedisiplinan adalah hal utama dalam mengemban pendidikan, walaupun dosen terkadang cuek-cuek aja dengan anda, namun penting sekali untuk melatih diri menjadi mahasiswa yang disiplin terhadap waktu. karena setiap apa yang dilakukan mahasiswa pasti akan selalu di ingat oleh dosen.

    Aktif ketika kegiatan belajar di dalam kelas
    Keaktifan adalah hal yang harus anda kembangkan dalam kegiatan belajar di dalam kelas, mengapa demikian? sebab dosen sangat senang sekali melihat mahasiswanya selalu aktif dalam belajar. suatu contoh misalnya memberikan sebuah pertanyaan dan menjawab pertanyaan, hal ini adalah salah satu contoh keaktifan di dalam kelas.

    Menyapa dosen di saat bertemu dimana saja
    Mahasiswa terkadang bila bertemu dengan dosen malah cuek-cuek aja bahkan pura-pura tidak tahu. sebenarnya hal ini tidak bagus, karena bila anda ingin mengambil hati seorang dosen maka sapalah dia. bila anda menyapanya di setiap waktu maka iya akan selalu ingat dengan anda atau bahkan jusrtu iya yang akan menyapa anda nantinya.

    Berpenampilan yang baik dan sopan
    Nah yang terakhir ini sebenarnya walaupun bukan termasuk poin tetapi juga perlu diperhatikan. berpakaian dalam kampus memang bebas namun juga harus sesuai dengan nilai kesopanan dan tidak membuat dosen merasa tersinggung dengan gaya berpakaian anda. oleh karenanya berpakaianlah yang rapi dan juga menggunakan wangi-wangian agar dosen anda merasa senang bila dekat dengan anda.

    Nah itulah sedikit pembahasan saya tentang artikel saya yang berjudul “Cara Menjadi Mahasiswa Yang Baik” semoga ada mamfaatnya. Jangan lupa follow blog saya dan juga berlangganan dengan artikel dengan blog saya. Terimakasih sudah sempat berkunjung wasalam.