DIMAS ALFYAN S

  • jangan lupa kunjungi blog aku ya di http://dimbo.blogs.uny.ac.id/

  • 09/19/2014
        Yup para catur, sama seperti post oe sebelumnya masih bertema seni atau art, sebenarnya oe mah pengennya namanya agak keren gituh sih tapi apa boleh dikata dikarenakan bahasa asing oe gak pinter-pinter amat ya……sudahlah :P. Kenapa harus ada kata “Para”? Itu karena untuk karya oe kali ini terdiri dari beberapa karya yang disatukan di dalam satu tema yang sama yaitu karakter catur, Yaitu:
    1)KING
    Bj0AIY6CYAEHho-
        KING yang berarti raja, di dalam karya oe yang satu ini mengandung filosofi karakter seorang pemimpin yang diimpikan oleh bangsa ini yaitu pemimpin yang bijak, jujur, tegas (digambarkan dengan memegang pedang), melindungi (jubah yang menutupi tubuhnya) serta namun lemah lembut kepada rakyatnya (wajah tua yang tidak menunjukkan ekspresi yang kasar).
    2)KNIGHT/QUEEN/MENTERI (orang kita bilang :P)
       Bj0AjBHCAAA_G2m
         Kalo dibilang oe lebih suka memilih KNIGHT dibandingkan nama lainnya selain karena karakternya seorang pria juga lebih keren cuy :P. Filosofi yang terkandung dalam karya yang satu ini adalah karakter bangsa yang kita impikan dimana kita dapat menunjukkan kehebatan kita dan taring kita di dunia (memegang pedang siap tempur) juga dapat mensejahterakan rakyat dari dalam (Tameng yang melindungi tubuh).
    3)BISHOP
    Bj0As6SCcAEj1TC
        BISHOP, atau biasa kita sebut Gajah/Peseluncur.Pada gambar yang satu ini saya memberi filosofi berupa harapan kita terhadap Tehknologi bangsa kita agar dapat lebih maju dan berkembang namun merupakan hasil dari pemuda kita sendiri (Dengan adanya tombak yang beraneka ragam bentuknya serta digenggam oleh kedua tangan) namun tetap menerima perkembangan dari luar dengan tidak menggerogoti bangsa kita (Mata yang terbuka 1 dan tertutup satu namun tidak sepenuhnya karena hanya ditutup rambut).
    4)CASTLE
    Bj0A3XeCAAEWkOu
          CASTLE, seperti yang kita tahu bersama bahwa kastil berfungsi sebagi tempat berlindung dan bertahan, seperti itu jugalah filosofi yang terkandung di dalamnya yaitu harapan agar pertahanan bangsa kita dapat menjadi lebih baik lagi baik dari dalam maupun dari luar sehingga kita dapat berlindung dengan aman.
    5)HORSE
    Bj0BGtECQAAX8zo
         HORSE, kuda yang diharapkan dapat berlari dengan cepat dan mencapai tujuan begitulah seekor kuda digambarkan dimana filosofi yang terkandung di dalamnya ialah harapan bangsa kita agar semua hal perekonomian kita dapat kembali berlari seperti dulu sehingga rakyat kita dapat sejahtera (Kuda pada masa dulu dimanfaatkan sebagai penggerak perdagangan antar daerah).
    6)PION
    Bj0BY0TCMAErPfs
         Dan yang terakhir dan terpenting ialah PION, kok PION bisa jadi yang terpenting? itu karena PION adalah penggerak dari garis depan suatu pertempuran dan meskipun dia yang terlemah namun dengan berjuang satu  satu langkah apabila ia sudah mencapai ujung daerah lawan ia bisa menjadi karakter yang terkuat dan menjadi apapun untuk memenangkan pertarungan itu. Nah filosofi PION tersebutlah yang ada pada harapan bangsa kita ini pada kita pemuda penggerak bangsa ini agar kita dapat melakukan perubahan menjadi yang lebih baik.
        Nah dari penjelasan diatas kalian udah tau kan apa maksud karya oe kalui ini. Yup benar sekali yaitu harapan kepada bangsa kita kedepannya di kancah persaingan dunia yang digambarkan sebagai papan catur. ^^

  • 09/19/2014

    Bj5R9KDCQAE0W2r

    Deskripsi:
                Gambar ini adalah karya tangan gue sendiri (Dimas A.S). Gambar ini berjudul “Arjuna” sama dengan judul postnya. Kenapa harus Arjuna? Seperti yang kalian lihat gambar ini menunjukkan seorang karakter pewayangan di Indonesia. Gua emang sejak awal ingin mengambil tokoh pewayangn sebagai salah satu karya gua dan gua tertarik memilih tokoh Arjuna karena karakternya yang begitu terkenal dan kharismatik dimana dia digambarkan sebagi seseorang yang tidak pernah menyerah dan selalu yakin akan target yang ingin dia capai. Nah, hal itulah yang ingin saya sampaikan melalui gambar ini yakni kita sebagai generasi muda bangsa ini harus dapat menunjukkan bahwa kita dapat merubah bangsa ini tanpa kenal lelah dan kita pasti akan dapat mencapainya.
                Gambar ini gua buat waktu gua masih kelas XI SMA (waaaah….jadi kangen masa SMA wkwkw). Bahan yang gua gunakan hanyalah kertas biasa dan utuk pewarnaan gambaran gua hanya menggunakan 100% bolpoin hitam doang dengan ide spontanitas. ^^